Dp dan Cicilan Super Ringan Tenor Sampai 5 tahun, harga Jaminan Termurah. Proses Cepat Mudah Bonus Full Variasi Mau Tanya Dulu Juga Boleh. Data Dibantu. Mau Tanya Dulu Juga Boleh. Harga Dijamin Termurah.
Menu
Model
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Modifikasi Ringan New Calya Agar Lebih Nyaman

Tips Modifikasi Ringan New Calya Agar Lebih Nyaman

Dipublish pada 11 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 326 kali | Kategori: Artikel Terbaru, Tips Otomotif

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan mobil menjadi lebih bergaya, salah satunya buat Toyota New Calya. Namun, prinsip yang harus dipegang ketika hendak melakukan modifikasi adalah jangan sampai mengorbankan kenyamanan.

Ia mengatakan, untuk modifikasi Calya bisa sesuai dengan karekter pemiliknya. Calya sendiri masuk dalam kategori mobil yang aktif digunakan, karena itu penting untuk memperhatikan beberapa aspek sebelum melakukan ubahan.

“Yang pasti aspek kenyamanan harus diperhatikan, untuk Calya mungkin sifat modifikasinya lebih yang ringan-ringan, seperti mengganti aksesori saja. Seperti memasang antena model sirip hiu, atau ganti logo di bagian depan dengan Toyota,” ujar Suparna.

Sementara untuk yang sifatnya menyangkut kelistrikan, seperti mengganti lampu utama dengan LED, memasang Daytime Running Light (DRL), baiknya dihindari. Ubahan bagian kelistrikan akan berdampak pada garansi di kemudian hari. Lebih baik, pemilik New Calya bermain grafis minimalis dengan memasang stiker pada beberapa bagian bodi. Tapi usahakan jangan sampai terlalu ramai karena justru bisa mengganggu estetika.

Untuk urusan kaki-kaki atau pelek, menurut Suparman, baiknya juga dihindari melakukan ubahan. Pemilihan ukuran, bobot, hingga materi yang digunakan pada satu model, tentu sudah melalui berbagai perhitungan ketat pabrikan.

Tapi, kalau pemilik mobil tetap mau tetap mengganti pelek, baiknya tidak melakukan ubahan ukuran. Jika sampai mengubah, otomatis biaya operasional yang dikeluarkan bakal lebih banyak.

Mulai dari mengganti ban sampai dengan perubahan geometri kaki-kaki dan suspensi kendaraan. Bahkan mengakibatkan konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

Suparman menyarankan bila ingin melakukan banyak perubahan pada Calya, lebih baik fokus pada sektor kabin. Contoh dengan memasang lapisan kulit sintetis pada jok, setelah itu bisa dengan menambahkan ragam aksesori yang sifatnya plug n play.

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Cara Mencegah Masalah Pada AC Mobil

Dipublish pada 11 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 336 kali | Kategori: Artikel Terbaru, Tips Otomotif

Penggunaan AC sudah menjadi keharusan bagi para pengguna mobil. Tetapi seiring penggunaan AC, harus juga diikuti dengan perawatan berkala untuk mendapatkan kenyamanan maksimal dan terhindar dari masalah. Penggunaan AC tanpa diiringi dengan perawatan dapat menimbulkan masalah. Seperti AC mengeluarkan bau... selengkapnya

Seberapa Penting Dashboard Camera Pada Mobil?

Dipublish pada 11 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 409 kali | Kategori: Tips Otomotif

Beberapa hari lalu terjadi kecelakaan fatal akibat truk tanah yang remnya blong di jalan tol Cipularang. Namanya kecelakaan, saat Anda hati-hati sekalipun, tetap saja ada potensi ditabrak pengguna jalan lainnya. Padahal Anda harus berbagi jalan dengan pengguna jalan lain, mulai... selengkapnya

Ini Yang Terjadi Jika Mobil Anda Kelbihan atau Kekurangan Oli Mesin

Dipublish pada 11 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 340 kali | Kategori: Artikel Terbaru, Tips Otomotif

Pada umumnya, pemilik mobil melakukan servis dan penggantian oli mesin mobil secara berkala atau periodik (kelipatan 10.000 km). Padahal, oli mesin merupakan kebutuhan penting pada mobil. Hal ini dikarenakan oli memiliki fungsi vital pada mobil. Bukan hanya sebagai pelumas, namun... selengkapnya